Rabu, 06 Juni 2012

Sistem Reproduksi Divisi Cryptophyta


TUGAS
TUMBUHAN AIR

MAKALAH

“SISTEM REPRODUKSI DIVISI CRYPTOPHYTA”
 By Stephani M Ayhuwan dkk
MSP-FPIK-UNPATTI-2010




A.          LATAR BELAKANG
           
            Plankton merupakan organisme yang berukuran kecil yang hidup di kolom air dan pergerakannya mengikuti pergerakan massa  air. Berdasarkan cara memperoleh makannya plankto terbagi atas :fitoplankton dan zooplankton.  Di dalam Fitoplankton terdapat beberapa divisi yang salah satunya Divisi CRYPTOPHYTA.
            Cryptophyta adalah kelompok uniseluler yang unik. Kelompok ini merupakan organisme eukariotik, yang memiliki kerongkongan. Semua spesies kelompok ini memiliki flagel, bersifat motil, dan memiliki satu atau dua kloroplast serta memiliki chlorophyl a dan c, phycocyanin dan phycoeretrin serta beberapa carotenoid yang memberikan warna kecokelatan pada tubuh mereka. Dapat melakukan fotosintesa ataupun bertahan hidup menggunakan bakteri. Pada umumnya tidak digunakan sebagai pakan pada lingkungan budidaya, namun demikian populasi di alam merupakan makanan bagi rotifer, kerang, tiram, dan larva udang.
            Dalam makalah ini akan dibahas system reproduksi dari Divisi Cryptophyta. System reproduksi ini mencakup seksual dan aseksual. Banyak tidaknya keturunan yang dihasilkan bergantung pada kondisi perairan. Jika perairan kaya nutrient maka terjadi peningkatan jumlah. Bahkan dapat terjadi Bloming Algae.

B.           TUJUAN
         Pembuatan makalah ini bertujuan untuk :
1.      Memenuhi nilai mata kuliah Tumbuhan Air
2.      Mengenal system reproduksi pada Divisi Cryptophyta.


BAB II
PEMBAHASAN


SISTEM REPRODUKSI DIVISI CRYPTOPHYTA

Sisitem reproduksi cryptophyta terbagi atas dua tahap yaitu :
  1. Reproduksi Aseksual
  2. Reproduksi Seksual
Selengkapnya dapat didownload : REPRODUKSI CRYPTOPHYTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar